Just another WordPress.com site

Rescue Dawn

Sutradara handal yang tiada duanya Warner Herzog membuat sensasi ke dalam filmnya yang spektakuler “Rescue Dawn” yang menggandeng Aktor Cristian Bale (Batman Begins). Film ini di adaptasi dari kisah nyata oleh Herzog dalam karya dokumenter 1997 “Little Dieter Needs To Fly”.

Bermula dari perang Vietnam yang berkecamuk. Seorang pemuda bernama Dieter Dengler yang bercita-cita ingin menjadi seorang pilot. Dan pada saat bertugas dalam perang Vietnam, pesawatnya tertembak oleh sekutu. sehingga pesawatnya jatuh di area persawahan penduduk Vietkong, dan hancur berkeping-keping, tetapi Dieter berhasil menyelamatkan diri dari ledakan pesawat itu yang akhirnya ditawan oleh para tentara Vietkong.

Dieter di siksa tanpa belas kasihan, dia bisa bebas asalkan mau menandatangani surat perjanjian yang intinya bahwa dia sudah berkhianat pada bangsanya. Tetapi Dieter menolaknya dan akhirnya dia di jebloskan kedalam penjara di dalam pengasingan yang letaknya di tengah-tengah hutan. Di penjara itu Dieter tidak sendirian, dia bersama sejumlah tawanan tentara perang Vietnam yang berkecamuk dua tahun yang lalu.

Meski penjara terbuat dari kayu dan bambu penjara dijaga dengan sangat ketat dan bila malam tiba mereka di pasung dan tangan dibrogol sehingga pada malam hari tidak bisa berbuat apa-apa. Jangankan kabur, untuk kencing saja mereka harus kencing ditempat, sehingga air kencing tadi mengenai salah satu temannya dan hal itu terulan-ulang selama dua tahun lamanya. Dengan kehadiran Dieter bisa membawa perubaha besar dalam penjara yang lusuh itu. Dieter yang cerdas dan banyak akal membuat kunci brogol dengan paku, sehingga pada malam hari mereka bebas dari brogol dan pasung yang mengekangnya selama dua tahun.

Rencana Dieter selanjutnya adalah bagaimana cara melarikan diri dari penjara. Tapi ide tersebut ditentang oleh kawan-kawannya karena mereka tidak mau kalau nantinya gagal merekalah yang akan menjadi korban. Dengan kegigihannya, Dieter berhasil mempelajari gerak-gerik para penjaga setiap harinya, dan akhirnya mereka setuju untuk menjalankan rencana itu.

Tiba harinya untuk melarikan diri dengan rencananya yang disusun secara matang. Pelarian tersebut membuahkan hasil dan mereka sepakat untuk berpencar menentukan jalan hidup masing-masing. Dieter melarikan diri bersama Duane (Steven Zahn) untuk menemukan jalan keluar dari hutan belantara di Vietnam.

Disinilah ujian untuk mempertahankan diri sangat diperlukan. Mempertahankan kejamnya hutan belantara, mempertahankan kejaran tentara dan penduduk sekitar, dan bertahan dengan cuaca yang mengancam sewaktu-waktu. Apakah Dieter berhasil mempertahankan diri dari hutan yang sangat ganas? Apakah Dieter selamat menghadapi semua rintangan dalam membebaskan diri? Dan apakah Dieter berhasil dalam pelariannya? Temukan segera jawabanya dalam film “Rescue Dawn”

By : Muhammad Fajar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: