Just another WordPress.com site

Rasa malas selalu saja menjadi alasan untuk semua hal yang tidak kita kerjakan. Orang pun sudah menjadi maklum bila orang beralasan malas. Anehnya orang-orang seakan sudah tidak mempermasalahkan bila orang malas, bahkan di dalam pekerjaan pun begitu, sama saja..
Kalau sudah malas ya.. mau di apakan lagi. Mending gak usah dikasih tanggung jawab, dari pada dikasih juga gak dilaksanakan. Fenomena orang seperti ini, banyak kita jumpai di lingkungan kita. Mereka seolah senang dan terbiasa mematahkan sesuatu kewajiban hanya dengan satu kata tersebut sebagai alasan.
Kan enak, tinggal bilang saja lagi malas, Pak. Lagi gak mood, Pak. Maka si penyuruh juga gak bisa ngapa-ngapain. Palingan dimarahin sebentar, habis itu kan udah.
Bukannya kita semua sudah tahu sama tahu kalau orang malas itu adalah orang yang paling susah disuruh, jadi dari pada dimarahin dan memancing emosi mending kita yang pergi untuk menenangkan emosi kita yang bisa jadi bikin kita sakit.
Hebatnya lagi, kalau di suasana pekerjaan. Memiliki partner kerja yang bawaannya malas, bikin kita terpancing emosi. Besar kemungkinan, beban kerjanya dia malah larinya ke kita. Untuk orang yang gila kerja dan gila promosi sih.. senang-senang saja karena itu kesempatan dan meminimalkan saingan, tapi untuk yang sadar karirnya dah mentok, yang sadar bahwa sekeras apa pun kerjanya, posisi gak bakalan naik, mendapati rekan kerjanya yang malas tentu akan membuatnya secara perlahan jadi malas juga..
Uniknya, lagi kadang yang pemalas ini malah yang beruntung. Saking malas dan susahnya diatur malah bernasib baik dengan diberi load kerja yang lebih enteng, sementara gaji jalan terus kan ya..
Jadi orang malas adalah pilihan hidup. Kalau mau nama dikenal baik ya jadilah orang yang rajin yang bisa diandalkan dan bertanggung jawab. Bila mau hidup kita begitu-begitu saja dan dicibir banyak orang dan tidak bernilai di mata orang, maka jadilah orang yang malas. Tapi, ingat.. apapun yang kita lakukan pasti ada imbalannya di kemudian hari..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: